Sepak Bola Ajang Piala Dunia di Selenggarakan FIFA


Turnamen Lain Yang di Adakan FIFA



Suatu kompetisi sama yang ditujukan buat sepak bola putri, ialah Piala Dunia Wanita FIFA, diadakan pertama di tahun 1991 di Republik Rakyat Cina. Rasio dan profile invitasi sepak bola putri ini lebih kecil kalau ketimbang dengan kejuaraan putra, akan tetapi udah tumbuh secara bertahap; banyak peserta dalam invitasi 2007 sebagai 120, bertambah kedua kalinya lipat dari kontes 1991.

Sepak bola udah digelar dalam tiap penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas, terkecuali tahun 1896 dan 1932. Tak seperti cabang olahraga beberapa, sepak bola Olimpiade tidak kontes tingkat atas. Sejak mulai 1992, semasing team yang bertanding dalam kontes U-23 diperbolehkan menyertakan tiga pemain yang berumur lebih tua. Sepak bola putri pertamanya kali ditandingkan di Olimpiade Musim Panas 1996, yang dibarengi oleh timnas penuh tiada beradanya batas umur. Piala Federasi FIFA sebagai kejuaraan yang diselenggarakan satu tahun saat Piala Dunia di negara tuan-rumah sebagai gladi resik sebelumnya penyelenggaraan Piala Dunia. Laga ini dibarengi oleh team juara dari masing-masing federasi FIFA, dan juara Piala Dunia FIFA paling akhir dan negara tuan-rumah.

FIFA pun melangsungkan kejuaraan internasional buat sepak bola remaja (Piala Dunia U-20 FIFA, Piala Dunia U-17 FIFA, Piala Dunia Wanita U-20 FIFA, dan Piala Dunia Wanita U-17 FIFA), sepak bola club (Piala Dunia Club FIFA), dan jenis sepak bola yang lainnya seperti futsal (Piala Dunia Futsal FIFA) serta sepak bola pantai (Piala Dunia Sepak bola Pantai FIFA). Mulai sejak tahun 2010, Piala Dunia Wanita U-20 dalam sepak bola putri miliki status yang sama dengan Piala Federasi dalam sepak bola putra. Piala Dunia Wanita U-20 dipertunjukkan satu tahun saat sebelum Piala Dunia Wanita di negara tuan-rumah yang serupa, dan kontes U-20 miliki andil jadi gladi resik sebelumnya invitasi Piala Dunia Wanita.

Mengetahui Trofi Piala Dunia FIFA di Perangko Jerman



Dari tahun 1930 sampai 1970, Piala Jules Rimet diberi buat club yang memenangkan Piala Dunia. Piala ini awalannya cuma diketahui berikut nama Piala Dunia atau Coupe du Monde, akan tetapi pada 1946 namanya ditukar dibentuk selaku Trophy Jules Rimet buat menjunjung Presiden FIFA Jules Rimet, pemrakarsa kejuaraan Piala Dunia pertama. Di 1970, Brasil simpan trophy ini secara tetap sehabis memenangi kompetisi untuk ke-3 kalinya. Akan tetapi, piala itu diculik di tahun 1983 serta tidak pernah ditemui, kemudian diketahui kalau trophy itu udah dibaurkan oleh si perampok.

Setelah 1970, trophy baru yang diketahui dengan Trophy Piala Dunia FIFA dirancang. Beberapa ahli FIFA, yang dari tujuh negara tidak sama, memandang 53 bentuk piala yang dihidangkan, serta selesai menunjuk trophy kreasi pematung Italia Silvio Gazzaniga. Trophy baru ini mempunyai tinggi sejauh 36 cm (14.2 in), dibuat dari 75% emas murni 18 karat, serta punyai berat 6.175 kg (13,613.5 lb). Sisi dasarnya dilapis oleh perunggu semimulia, sementara itu di sisi bawah piala terukir tahun dan nama semasing juara Piala Dunia FIFA mulai sejak 1974. Gazzaniga memvisualisasikan piala ini seperti berikut: “Dia keluar dasar, naiki spiral, melebarkan tangan buat terima dunia. Badan padat patung punya bentuk dua olahragawan dalam moment kemenangan yang memilukan.”

Trofi baru ini tidak dikasihkan buat negara juara secara tetap. Juara Piala Dunia diperkenankan simpan trophy hingga sampai invitasi seterusnya, dan akan dikasih tiruan trophy berikat emas, bukan emas murni seperti aslinya. diambil dari website ini , keseluruhnya anggota club (pemain, pelatih, dan manager) yang menduduki urutan ke-3 agung terima medali dengan simbol Piala Piala Dunia; emas buat juara, perak buat posisi ke-2 , serta perunggu untuk posisi ke-3 . Di Piala Dunia FIFA 2002, medali rangking ke-4 dikaruniai buat tuan-rumah Korea Selatan. Saat sebelum kontes 1978, medali cuman dikasihkan untuk sebelas pemain yang ada dalam lapangan di penghabisan kompetisi final dan penetapan tempat ke-3 . Pada November 2007, FIFA memberitahukan jika semua anggota scuad Piala Dunia 1930 hingga sampai 1974 akan diberi medali juara.

Turnamen Final 32 Tim Nasional Berlomba



Turnamen final sekarang ini disertai oleh 32 timnas yang bertanding sepanjang makin dari 1 bulan di negara tuan-rumah. Ada dua anggota dalam kejuaraan final, ialah anggota penyisihan kelompok serta anggota tiada. Pada anggota penyisihan group, team bersaing dalam delapan group, dengan masing-masing kelompok terdiri dari 4 team. Delapan klub teratas, terhitung tuan-rumah, diputuskan dengan memanfaatkan rumus yang berdasar pada Posisi Dunia FIFA serta/atau tampilannya pada Piala Dunia paling akhir, lantas masing-masingnya diisi ke group terpisah. Klub-klub yang lainnya dipisah ke “pot” tidak sama, kebanyakan pembagian ini disinkronkan dengan syarat-syarat geografis, dan team di masing-masing pot diambil melalui cara tiada skema untuk diisi ke delapan group. Semenjak 1998, sudah diusahakan untuk menegaskan jika tidak ada group yang ada kandungan lebih dari 2 klub Eropa atau bertambah dari 1 club dari tiap-tiap federasi.

Masing-masing kelompok tanding dengan prosedur pertandingan melingkar; tiap klub direncanakan buat mainkan tiga kompetisi menantang club lainnya dari group yang serupa. Biar sama berat buat ke-4 klub, perputaran paling akhir laga pada semasing kelompok direncanakan di jam yang berbarengan. Dua team paling atas dari tiap kelompok maju ke anggota tumbang. Point difungsikan buat tentukan posisi club dalam group. Sejak mulai 1994, tiga point dibutuhkan buat dibentuk jadi juara, dengan 1 permainan seimbang dan tidak ada kekalahan (awal mulanya, juara terima dua point).

Peringkat semasing club di tiap kelompok dijamin seperti berikut:

  • Banyak point terunggul dalam laga group
  • Selisih gol terpilih dalam laga group
  • Banyak gol terbaik yang diciptakan dalam laga kelompok
  • Jika bertambah dari 1 klub mendapatkan rangking yang serupa, karenanya rangking mereka bakal ditetapkan dengan:
  • Banyak point terpilih dalam kompetisi bertatapan selang team-team berkaitan
  • Selisih gol terbaik dalam laga bertatapan selang klub-klub berkaitan
  • Banyak gol terunggul yang diciptakan dalam kompetisi berhadap-hadapan selang team-team berkaitan
  • Jika ada klub yang pointnya masih berimbang sehabis melaksanakan syarat-syarat di atas, karena itu pemilihan posisi dapat ditegaskan dengan diundi oleh FIFA


Di anggota luruh, team yang dapat lolos pemain dengan metode tiada; semasing team bakal permainkan satu kompetisi dengan club yang lainnya, tambahan waktu serta beradu penalti akan difungsikan buat memastikan juara bila dibutuhkan. Anggota ini mulai dengan perputaran 16 agung (atau perputaran ke-2 ), dengan juara di semasing group dapat hadapi posisi ke-2 dari kelompok yang lainnya. Perputaran 16 diteruskan oleh perempat final, semi-final, dan penetapan tempat ke-3 (dituruti oleh klub yang kalah di semifinal), serta paling akhir adalah perputaran final.


Penampilan Tim nasional Nasional Alternatif Juara Piala Dunia


Enam dari 8 Juara Piala Dunia raih gelar itu waktu pemain di kandang mereka, dengan pengecualian Brasil, yang duduki peringkat ke-2 sesudah kalah di pertandingan pemilihan di kandang sendiri, dan Spanyol, yang cuman melesat hingga sampai perputaran ke-2 di kandang sendiri di tahun 1982. Inggris (1966) dan Perancis (1998) mendapat gelar Juara hanya satu saat dibentuk selaku tuan-rumah. Uruguay (1930), Italia (1934), serta Argentina (1978) mendapat gelar Juara pertama mereka waktu dibikin jadi tuan-rumah, dan Jerman Barat (1974) yang menggapai gelar Juara ke-2 nya saat pemain di kandang sendiri.

Negara-negara yang lainnya pula termasuk sukses saat dibikin sebagai tuan-rumah Piala Dunia. Swedia (rangking ke-2 di 1958), Chili (rangking ke-3 pada 1962), Korea Selatan (rangking ke-4 di 2002), serta Meksiko (perempat final pada 1970 dan 1986) menggapai hasil terpilih saat dibentuk jadi tuan-rumah Piala Dunia. Sampai kini, Afrika Selatan sebagai cuma satu negara tuan-rumah yang tidak sukses meluncur melintasi perputaran pertama.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started